Wednesday, November 30, 2016

Tips Fashion Busana Muslim Hijab Syari Ke Pesta - Tren busana muslim terus berkembang dan semakin populer di Indonesia bahkan sudah banyak model model busana muslim yang mendunia.. Tidak hanya untuk dipakai dalam kegiatan yang bernuansa islami namun kini anda para wanita tidak perlu takut untuk tampil di tempat umum karena sekarang sudah hadir desain baju muslimah dan hijab syari yang cocok dibawa ketempat umum seperti pesta. Untuk Muslimah yang tak ingin mengurangi syariat agama, kini juga hadir busana muslim syar'i.

Busana Muslim Hijab Syari
 

Namun, banyak yang beranggapan busana muslim syar'i membatasi orang yang mengenakannya, terutama untuk kreasi hijab untuk pesta. Hijab yang panjang, lebar dan loose dinilai tak bisa divariasikan.

Berbanding terbalik dengan hal tersebut, desainer busana muslim syar'i, Merry Pramono, seperti yang Iromis.com kutip dari laman Okezone mengatakan bahwa muslimah yang memakai busana syar'i juga bisa tampil fashionable.

Lantas, bagaimana cara mengkreasikannya agar tetap syar'i dan juga fashionable? Ini saran dari desainer yang sekaligus ibu dari dua orang anak ini.

"Kini ada sentuhan baru dari khimar (hijab syar'i), untuk pesta bisa ditambahkan payet-payet dari swarowski. Atau bisa juga dimainkan bordir dan aplikasi bunga. Kan bagian hijabnya saja yang jadi perhatian," beber Merry kepada Okezone belum lama ini

Pemilihan warna juga berpengaruh. Untuk muslimah berkulit coklat agak gelap baiknya memilih warna yang lebih cerah, begitu juga dengan yang berkulit putih bisa memilih warna dusty.

"Kulit coklat baiknya pilih warna lebih cerah seperti bright yellow, pink atau merah. Yang putih bisa pilih warna-warna dusty, bisa dusty pink, dusty purple, dusty green dan lain sebagainya," tutup desainer yang baru saja menunjukkan koleksi terbarunya di Jakarta Fashion Week 2017 ini.
(ren)


EmoticonEmoticon