Tuesday, December 27, 2016

5 Manfaat Single di Tahun Baru

Bagi mereka yang memiliki pasangan, malam tahun baru merupakan momen yang tepat untuk menghabisan waktu bersama pasangan. Untuk mereka yang tidak punya pasangan tidak perlu khawatir, karena single di malam tahun baru juga memiliki manfaat positif, seperti yang iromis.com kutip dari liputan6.
Tak lama lagi, tahun berganti. Meski begitu, ada beberapa orang yang memilih untuk tetap single atau lajang di jelang malam pergantian tahun baru 2017.

Tapi jangan sedih, tak selamanya sendiri itu akan membuat seseorang menderita. Nyatanya, ada beberapa manfaat single. Lebih penting lagi, Anda bisa belajar mengenai beberapa hal, seperti dilansir Step to Health, Selasa (27/12/2016) berikut ini:

1. Anda bisa belajar untuk mengenal diri sendiri

Mungkin Anda berpikir bahwa Anda sudah tahu mengenai diri sendiri dan tidak perlu waktu untuk lebih mengenal diri Anda lagi. Jika itu yang Anda pikirkan, mungkin Anda keliru.

Dengan berlalunya waktu, seseorang bisa berubah sehingga kita perlu membenahi diri terus menerus untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Bila Anda sebelumnya pernah berhubungan, jadikan momen ini sebagai pembelajaran untuk mengenal lebih jauh mengenai karakter pribadi. Mungkin seperti apa tanggung jawab kita, bagaimana menjalani hidup agar lebih bahagia, atau mungkin bagaimana menjalin komunikasi dengan orang sekitar.

2. Nikmati waktu Anda

Menjadi single bisa menjadi situasi yang positif karena Anda tidak akan mengalami beberapa hal seperti saat dengan pasangan. Jadi Anda memiliki waktu untuk bersenang-senang sendiri.

3. Anda jauh lebih kuat sekarang

Pernahkah Anda memperhatikan, ketika seseorang lepas dari zona nyaman karena memiliki kekasih, dia akan menjadi lebih kuat. Hal ini pula yang bisa Anda rasakan saat menjadi single. Mungkin terdengar egois tapi menjadi single tak sepenuhnya buruk.

4. Lebih santai

Kalau biasanya ada banyak pesan yang masuk saat bangun tidur, Anda hanya perlu bersantai dan tidur lebih lama. Anda juga tidak perlu memikirkan koflik hubungan seperti cemburu, pertengkaran, atau kesalahpahaman.

5. Anda akan belajar untuk menghargai persahabatan sejati

Memiliki hubungan berarti membatasi hubungan persahabatan. Padahal, teman-teman lah yang kadang mendukung kita saat sedang sedih. Di tahun baru inilah waktunya untuk memulihkan persahabatan kembali.


EmoticonEmoticon