Thursday, December 08, 2016

Wisata Baru Malang Teluk Bidadari
Teluk Bidadari Malang

Wisata Malang Baru - Jika anda berwisata ke Malang mungkin yang terkenal saat ini ialah Museum angkut, Batu Malang, Jatim Park dan lainnya. Nah kali ini Romi ingin menghadirkan info tujuan wisata saat berada di Malang , daerah daerah baru yang mungkin tidak sepopuler tempat-tempat yang romi sebut diatas tadi.

Dikutip dari KabarMaya.co.id inilah tujuan wisata baru yang ada di Kota/Kabupaten Malang, yang mungkin bisa menjadi salah satu tujuan berlibur anda ke Malang.

    Teluk Bidadari
Foto teluk bidadari ini bisa sobat iRomis.com liat pada awal postingan artikel ini.

Eksplore Malang memang tak akan ada habisnya. Kota/Kabupaten ini selalu menyuguhkan berbagai tempat wisata baru yang yang eksotis nan menawan, salah satunya yaitu Teluk Bidadari.

Teluk Bidadari ada di Pantai Mbehi, di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur malang. Teluk ini merupakan sebuah genangan berbentuk lingkaran dengan airnya yang berwarna biru kehijauan.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai serta menghilangkan kepenatan setelah seminggu penuh bekerja.

Untuk bisa sampai di tempat ini, Anda diharuskan untuk trekking sekitar 30-40 menit dengan menggunakan guide yang telah disiapkan. Biaya untuk menyewa guide yaitu 10.000/orang. dan yang terpenting, jika Anda berkunjung ke tempat ini atau tempat wisata lainnya, jangan pernah merusak alam atau mengotorinya.


Sumber Sirah
Sumber sirah merupakan wisata sumber air yang berada di Desa Sumber jaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Air di tempat ini merupakan air tawar yang sangat jernih, yang bisa membuat Anda untuk berenang bahkan snorkeling di tempat tersebut.

Pemandangan indah berupa ganggang hijau yang ada di dasar sumber air nyatanya bisa membuat tempat ini digandrungi oleh para wisatawan. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk menyiapkan pakaian untuk berenang, snorkel serta kamera yang tahan air. Sebab, beberapa barang tersebut sangat wajib dibawa saat berkunjung ke tempat wisata ini.

Selain itu, Anda juga bisa masuk area wisata ini tanpa dipungut biaya. Anda hanya perlu membayar biaya sewa ban sebesar Rp 3000 untuk dewasa dan Rp 2000 untuk anak-anak.

    Coban Nirwana

Malang memang tak akan pernah membuat Anda bosan. Setelah mengunjungi wisata sumber air, kini saatnya Anda untuk mengunjungi tempat wisata berupa air terjun. Coban Nirwana atau biasa disebut sebagai Coban Mbok Karimah ini begitu indah dengan air terjun yang eksotis.

Air terjun ini sebenarnya belum memiliki nama pasti, namun pengunjung sering menyebutnya dengan dua sebutan tersebut. walaupun demikian, air terjun ini masih sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan, sehingga keasrian masih sangat terjaga. Banyak spot untuk berfoto yang bisa memanjakan hasrat Anda yang gemar berselfie. Karena memang terbilang baru, coban ini pun masih sangat minim fasilitas. Tiket masukpun belum disediakan bagi pengunjung.

Coban Nirwana atau Coban Mbok Karimah ini terletak di kawasan Gedangan, salah satu kecamatan di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasi tepatnya ada di perbatasan antara kawasan Gedangan dengan Sumber Manjing Wetan, Malang.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, bisa melalui dua jalur. Pertama, jalur Gedangan dan kedua ada jalur melalui kawasan Sumber Manjing Wetan, Malang. Keduanya sama-sama mudah untuk dilalui.

    Pemandian Kalireco

Pemandian Kalireco terdapat di Sumber Waras, Lawang, Malang. Pemandian ini sebenarnya bukanlah sebuah tempat wisata, karena keberadaannya yang belum diresmikan oleh Dinas Pariwisata setempat. Tempat ini hanya sebuah pemandian dan sumber irigasi yang dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Namun, karena memiliki air yang begitu jernih serta pemandangan menghijau disekitar tempat pemandian, mulai banyak traveller yang berbondong-bondong singgah ke tempat tersebut.

Untuk masuk tempat pemandian ini sebenarnya gratis atau tidak dipungut biaya sepeserpun. Namun untuk mengembangkan tempat ini, maka Anda bisa menyumbang uang seiklhasnya.

    Banyu Anjlok
Jika Jogja punya Pantai Jogan dengan air terjunnya, maka malng pun juga punya hal serupa. Sebut saja Banyu Anjlok. Air terjun yang ada di tepi pantai ini belakangan menjadi tempat idola yang sering dikunjungi oleh para traveller, terutama kaum muda. Banyu Anjlok menyuguhkan wisata air terjun yang berpadu dengan keindahan alam serta pantai.

Air terjun ini menghadap ke pantai Lenggoksono dan alirannya langsung menuju ke laut. Di bagian atas, Anda bisa menikmati kolam alam yang begitu menyegarkan.

Banyu anjlok sendiri merupakan tempat wisata yang ada di daerah Dampit, Desa Tirtoyudo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Untuk bisa sampai di tempat ini, Anda harus berjalan sekitar 30 menit terlebih dahulu dari desa Tirtoyudo melewati jalan setapak dan juga jurang. Dan untuk biaya masuk, Anda hanya dikenakan karcis sebesar Rp 5.000 saja.


EmoticonEmoticon