Thursday, December 08, 2016

Ponsel Jadul

Kangen Ponsel Jadul - Aku masih ingat pada saat tahun 90  dijaman aku masih SD sebuah hp merupakan barang yang langka, hanya orang-orang berduit yang mampu membelinya dan itupun dengan ponsel yang fitur seadanya kala itu. Namun HP jadul kala itu membuat selalu diingat karena dari sanalah segala kemajuan HP yang berubah jadi Smartphone saat ini dimulai.

Berikut ini iRomis.com hadirkan beberapa momen ngangenin dari HP Jadul seperti dirangkum Republika di bawah ini.

1. Baterai bertahan selama satu hari

Anda tidak perlu cemas mencari tempat isi ulang setiap beberapa jam sekali. Baterai ponsel jadul bahkan bisa bertahan berhari-hari.

2. Anda hanya bisa menyimpan 20 nomor di buku alamat ponsel

3. Antena ponsel berada di luar. Sangat retro!

4. Semakin kecil ukurannya, ponsel dianggap semakin canggih

Ini agak berbeda dengan ponsel hari ini yang semakin lebar layarnya, kian mahal harganya. Kembali pada tahun 90-an, semakin kecil ukuran ponsel identik dengan kemajuan. Ingat, ponsel pertama di dunia beratnya lebih dari satu kilogram.

5. Era Nokia

Apple pada saat itu masih berkutat di sektor industri komputer. Tiap kali orang mencari ponsel paling canggih dan paling baru, Nokia pasti jadi referensi pertama.

6. Tidak ada layar warna. Semua berwarna hitam dan hijau

7. Ponsel flip and sliders mewakili lambang kecanggihan. Produk ini pertama kali muncul sekitar tahun 1997

8. Jumlah teks sangat terbatas

160 karakter Anda sangat berharga! Untuk menghasilkan satu karakter bisa butuh tiga kali ditekan pada tombol yang sama. Tidak ada emoji atau karakter-karakter yang mewakili emosi untuk disisipkan.

9. Semua yang bisa Anda lakukan hanyalah, melakukan panggilan telepon dan mengirim pesan singkat

Yah, ponsel Anda mungkin juga punya jam atau kalkulator. Nokia 7110 yang dirilis pada Oktober 1999 mulai menghadirkan peramban internet pertama di Inggris.

10. Game Ular, Peswat yang melegenda


EmoticonEmoticon