Tuesday, January 17, 2017

kue pengantin

Salah satu yang menjadi ikon dalam pernikahan adalah kue pengantin, banyak orang yang memilih kue pengantin hanya karena keindahannya saja, dan rasanya sangat tidak enak, berikut cara memilih kue pengantin yang benar, seperti yang iromis.com kutip dari liputan6.
Kue pengantin merupakan salah satu aspek penting dalam sebuah pesta pernikahan. Tak hanya sebagai “aksesori” di ruang resepsi semata, kue pengantin dalam pesta pernikahan juga merupakan lambang selebrasi cinta dan simbol dimulainya hidup baru berkeluarga bersama pasangan.

Oleh karena itu, banyak pasangan pengantin yang ingin membuat kue pengantin mereka tampak spesial. Agar bisa mewujudkan kue pernikahan impian, coba lakukan tip di bawah ini.

Pelajari website toko kue pilihan

Setelah memilih toko kue yang diinginkan, coba lihat kembali hasil karya kreatif yang sudah dibuat di website atau sosial media resmi mereka. Cari tema, desain dan detail yang paling memikat mata, lalu coba bayangkan kue seperti apa yang Anda inginkan dari desain-desain yang ada.

Buat kue menjadi pelengkap resepsi pernikahan

Sejatinya kue pengantin harus tampak menyatu dengan konsep pesta. Coba pikirkan tentang tema dekor yang digunakan, model gaun pengantin dipakai (lace atau ruffle), lokasi (ballroom atau alam terbuka), atau tema (alami, modern, rustic). Lalu pilihlah desain kue yang disesuaikan dengan keseluruhan elemen pesta sehingga menjadi satu kesatuan yang apik.

Pertimbangkan bentuk dan susunan

Apakah Anda ingin kue yang bertingkat dengan tiang-tiang penyangga, atau lebih suka kue pengantin yang menumpuk satu dengan yang lain? Untuk bentuk, apakah memilih kue bentuk bulat yang klasik, atau mencoba yang berbeda dengan bentuk kotak, heksagonal, atau bahkan asimetris.

Pilih buttercream atau fondant

Biasanya ini tergantung dari desain yang dipilih. Buttercream biasanya terasa lebih enak, sedangkan fondant lebih rapih dan sugar icing lebih mudah dibentuk sehingga lebih mudah untuk mengakomodir segala desain yang diinginkan.

Saatnya dihias

Gula bisa dibentuk menjadi beragam bentuk, seperti bunga, buah, patung, atau perhiasan. Anda bisa mencocokan desain kue dengan warna tema pernikahan atau gaun bridesmaid.

Pilih rasa dan isian yang cocok

Kue pengantin tak hanya seputar penampilan luar saja, tapi juga bagian dalamnya. Karena itu harus enak untuk dimakan juga. Vendor kue pengantin yang berpengalaman akan menawarkan banyak rasa yang bisa dipilih, mulai dari rasa klasik hingga kombinasi yang kreatif.

Bagaimana sudah mulai bisa menentukan seperti apa kue pengantin yang Anda inginkan di hari pernikahan nanti?


EmoticonEmoticon