Sunday, January 22, 2017

pariwisata

Indonesia memang dikenal sebagai surga pariwisata, banyak hal dilakukan untuk memajukan potensi pariwisata di Indonesia, salah satunya dengan bekerja sama dengan filiphina dalam sektor pariwisata, seperti yang iromis.com kutip dari CNN
 Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menjajaki kerja sama di bidang kepariwisataan dan pertanian dengan Duta Besar Filipina untuk Indonesia Maria Lumen B Isleta.

Saat menerima kunjungan Maria Lumen di Manado pada Rabu (18/1), Olly Dondokambey mengungkapkan kalau kerja sama itu didasari anjuran dari Presiden Joko Widodo, yang mengatakan kalau Sulut merupakan pintu gerbang ekonomi di kawasan Pasifik.

"Pemerintah menyokong Sulut dengan menyiapkan perluasan Pelabuhan Bitung dan Bandara Sam Ratulangi,” kata Olly Dondokambey, seperti yang dikutip dari Antara.

"Tahun ini ada dana sekitar Rp600 miliar untuk pengembangan insfrastruktur pelabuhan dan bandara," lanjutnya.

Pada pertemuan tersebut Indonesia dan Filipina juga membicarakan peluncuran kapal roll on-roll off (roro) dan penerbangan Manado-Cebu-Hong Kong pada bulan April mendatang.

Presiden Jokowi akan datang ke Manila untuk meresmikan peluncuran tersebut.

“Apa yang dilakukan Presiden (Filipina) Duterte sama dengan yang dilakukan Presiden Jokowi, yaitu tak hanya membangun Pulau Jawa, tapi juga pulau di luarnya,” ujar Maria Lumen.

"Kami optimistis pembangunan infrastruktur berjalan dengan baik di sini. Setelah itu kami akan meluncurkan penerbangan langsung dari Davao, agar wisatawan Indonesia dan Filipina bisa dengan mudah saling mengunjungi,” lanjutnya.

Sulut memang menyimpan potensi wisata yang beragam, sebagian besar berada di kawasan perairan, seperti Bunaken, Tomohon, Bitung, Lembeh, Siau, Sangir, dan Likupang, yang pemandangan bawah lautnya sudah dikenal oleh dunia.

1 comments:

No matter if some one searches for his vital thing, therefore he/she desires to be available that in detail, therefore that thing is maintained over here. schwab client login


EmoticonEmoticon