Thursday, February 16, 2017

Beberapa tahun belakangan ini model mukena semakin beragam. Para wanita muslimah pun bebas memilih motif mukena yang disukai. Kegiatan beribadah dengan mukena berkualitas kesayangan pasti membuat kita jadi lebih khidmat dan percaya diri. Salah satu varian mukena yang banyak digandrungi adalah mukena bordir.
 
Merawat Mukena Bordir

Jika kita sudah memiliki mukena bordir yang berkualitas, maka kita juga patut belajar merawatnya dengan benar. Lakukan beberapa hal sederhana ini agar kualitas mukena bordir kesayangan kita tetap terjaga :
 
Mencuci Mukena Bordir dengan BenarMukena bordir sebaiknya dicuci dengan proses dry clean. Namun bila terpaksa mencucinya dengan air seperti biasa, maka sebaiknya kita mencucinya dengan tangan. Cucilah mukena secara perlahan-lahan. Jangan mengucek terlalu kencang agar tidak mengganggu tekstur bordirnya. Begitu pun halnya ketika kita memeras mukena. Peras saja secara perlahan-lahan dan langsung menggantungnya untuk meniriskan air yang masih tersisa.
 
Memilih Deterjen yang TepatDeterjen untuk mencuci mukena bordir juga tidak boleh sembarangan. Kandungan deterjen yang keras bisa merusak tekstur dan warna aksen bordir pada mukena. Oleh sebab itu, sebaiknya kita menggunakan deterjen cair dengan kandungan yang lebih lembut. Sehingga warna dan tekstur mukena tetap terjaga meski sudah lama kita gunakan.
 
Menjemur Mukena di Tempat TeduhMenjemur mukena di tempat teduh juga sangat penting untuk menjaga kualitas bahan mukena dan bordirannya. Jangan sampai sinar matahari yang terik membuat warna mukena kita jadi lekas memudar dan bagian bordirnya jadi rapuh. Jadi, jemur saja mukena di tempat teduh sampai benar-benar kering dan siap digunakan kembali.
 
Cara Menyimpan Mukena Pun Patut DiperhatikanMukena dengan aksen bordir sebaiknya tidak disimpan dengan cara dilipat. Sebab hal tersebut bisa membuat bagian bordir mukena menjadi rusak. Alangkah lebih baik bila mukena disimpan dengan cara digantung. Agar mukena jadi tetap licin dan siap digunakan. 

Bila kita belum memiliki mukena bordir, kini kita pasti semakin yakin untuk memilikinya. Karena kita sudah memahami cara merawat mukena bordir yang benar. Sekarang, mari berburu mukena bordir dengan warna dan motif yang kita sukai!


EmoticonEmoticon