Saturday, October 28, 2017


Saat ini pekerjaan memang sulit didapat. Banyak lulusan sarjana yang bahkan belum memiliki pekerjaan. Lowongan pekerjaan menyempit dan para pencari kerja yang membludak tiap tahun. Untuk itu menjadi pengusaha adalah salah satu cara untuk tetap bisa menghasilkan pundi-pundi hadiah. Tentu membuka usaha memerlukan tempat tapi Anda juga bisa memanfaatkan teras rumah untuk memulai usaha. 

Berikut adalah usaha yang bisa Anda mulai dari mengubah teras menjadi ladang usaha di rumah. 

1.    Menu sarapan
Banyak orang yang tidak sempat menyiapkan sarapan. Hal ini bisa menjadi kesempatan bagus untuk kamu mulai usaha. Kamu bisa merubah teras kamu dengan memberi satu meja besar dan satu kursi panjang untuk menjual menu sarapan. Bisa mulai dari bubur ayam, bubur kayang ijo, nasi pecel, lontong sayur, dan lain-lain. 

2.    Bengkel
Jangan dulu bayangkan bengkel mobil besar di kepala Anda. Cukup bayangkan teras di depan rumah ditambah perlengkapan untuk menambal ban, pompa angin dan ban-ban. Cukup itu dulu. Usaha kecil ini cocok bagi Anda yang rumahnya terletak di pinggir jalan. 

3.    Warung kopi
Dari remaja sampai tua sangat senang mengobrol bersama teman sambil menyesap kopi. Nah, daripada Anda nongkrong di tempat lain mending nongkrong di teras. Anda bisa mulai membuka warung kopi kecil-kecilan agar teman-teman Anda punya tempat asyik untuk nongkrong. 

4.    Salon kecantikan
Bagi ibu rumah tangga atau wanita pasti tidak asing dengan make up, facial, totok, lulur dan segala macam. Bagi Anda yang hobi dandan dan perawatan wajah serta tubuh bisa mulai membuka usaha ini. Kecil-kecil saja dulu, mulai dari jasa tata rias, private make up, lalu membeli beberapa perlengkapan untuk facial, totok hingga lulur. Jangan sia-siakan bakat dan hobi Anda. 

5.    Pangkas Rambut untuk pria
Usaha ini cukup bisa dimulai bagi Anda yang bisa memotong rambut. Kalau belum bisa, Anda bisa mempelajarinya terlebih dahulu. Memangkas rambut untuk pria cukup mudah untuk dilakukan. Bisa lewat kursus atau belajar lewat internet dan youtube. Dan ubahlah teras Anda menjadi pangkas rambut untuk pria.  


KUDO Ubah Teras Menjadi Ladang Usaha di Rumah


6.    Jualan
Kamu juga bisa ubah teras kamu dengan menempel spanduk bertulis, jual segala jenis barang. Dari PPOB hingga, fashion dan elektronik serta yang lainya. Sekalipun kamu tak punya toko, kamu bisa melakukanya. Caranya, kamu cukup bergabung dengan agen kudo. maka kamu akan memiliki toko online sendiri. Dari toko online itu, kamu bisa juag secara offline ke orang-orang terdekat kamu. setiap barang yang berhasil kamu jual, kamu akan mendapatkan komisi. Julah komisinya beragam, layaknya orang jualan di toko. Untuk daftar jadi agen, kamu bisa kli disini.


EmoticonEmoticon