Friday, December 08, 2017

Furniture Modern 
Furniture Modern ?. Apa yang ada di pikiran anda ketika mendengan kata tersebut ?. Mungkin perlalatan rumah yang multi fungsi serta mudah digunakan ?. Mungkin itu lah jawaban yang tepat. Karena istilah ‘modern’ selalu berkaitan dengan teknologi yang canggih, multi fungsi, serta dapat dioperasikan secara mudah. Di kutip dari Wikipedia.com (20/11/2017) Furniture memiliki arti perlengkapan rumah yang mencakup semua barang seperti kursi, meja dan lemari. Atau dalam kata lain semua benda yang ada di rumah dan digunakan oleh penghuninya untuk duduk, berbaring ataupun menyimpan benda. Kebanyaka mebel terbuat dari kayu, rotan dan besi stainless still.

Berarti dapat disimpulkan bahwa furniture modern adalah perlengkapan rumah tangga yang digunakan oleh penghuninya untuk melakukan sebagian aktivitas mereka, yang terbuat dari kayu, rotan dan besi stainless still serta bersifat multi fungsi dan simple. Beberapa furniture hari ini mengalami banyak perubahan dari bentuk-bentuk sebelumnya. Bahkan ada beberapa furniture modern yang merupakan produk daur ulang dari beberapa barang seperti tong minyak, palet kayu, krat minuman dan masih banyak lagi.  Barang-barang tersebut di gunakan sebagai bahan dasar furniture modern karena mudah di dapatkan, harganya murah, pengolahannya mudah serta membantu menjaga lingkungan.  Karena pada dasarnya barang-barang tersebut sudah menjadi sampah. Dengan di daur ulang menjadi furniture modern, maka hal tersebut sedikit membantu menjaga lingkungan.

Beberapa konsep seperti minimalis, multi fungsi dan merupakan produk daur ulang merupakan konsep yang hadir pada furniture modern. Hal tersebut menyesuaikan dengan bentuk-bentuk rumah yang juga menggunakan konsep-konsep tersebut. Bahkan ada beberapa bangunan ruko, rumah, café, warung makan dan tempat menginap yang menggunakan bekas container barang sebagai ruangannya. Maka tidak heran beberapa furniture modern yang terlihat minimalis, namun memiliki berbagai macam fungsi dan bentuk. Berkembangnya jenis-jenis furniture tersebut menunjukkan bahwa tidak hanya kehidupan manusia saja yang berkembang, barang-barang yang digunakan pun juga ikut berkembang. Semua itu merupakan sebuah inovasi dan kreatifitas yang dilakukan oleh para pembuat furniture modern.


EmoticonEmoticon