Thursday, February 15, 2018

Belakangan ini sudah banyak diantara masyarakat yang tidak memakai TV biasa untuk kebutuhan hiburan di rumah, melainkan beralih menggunakan home theater. Sebenarnya tak jauh berbeda, hanya saja dalam satu set lebih lengkap. Hasil tayangan jauh lebih berkualitas, begitu juga dengan suaranya sehingga nampak seperti menonton di sebuah bioskop. Sangat mudah menemukan perangkat elektronik rumah tangga yang satu ini. Satu set produknya juga dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Tak jauh berbeda dengan TV biasa.
Home Theater

Dalam sebuah perangkat hiburan tersebut, setidaknya Anda bisa menemukan beberapa unit yang menyertainya, diantaranya adalah:

1. Video display, bagian yang paling vital ini difungsikan untuk menampilkan sebuah gambar atau tayangan. Kualitas dari masing-masing merk berbeda, begitu juga dengan ukurannya, semakin rapat pixel maka akan semakin bagus hasil gambarnya.
2. AV receiver, ia adalah sebuah perangkat yang digunakan untuk memilah, mengolah hingga untuk perkuat sinyal yang didapatkan, kemudian nantinya akan dikirimkan ke masing-masing channel yang ada di speaker untuk hasilkan suara.
3. AV source atau yang dikenal sebagai sumber dari audio maupun video, umumnya ia terbagi atas beberapa jenis, diantaranya adalah CD, DVD, Blueray Player maupun TV digital biasa.
4. Load speaker, bagian yang sangat penting dalam menghasilkan suara dan juga untuk memperbesar volume dari suara tersebut. Umumnya satu perangkat memiliki paling tidak 2 atau bahkan bisa lebih speaker.
5. Subwoofer, dikenal juga sebagai speaker, namun ia digunakan untuk mengeluarkan frekuensi suara yang rendah, jika dibandingkan dengan speaker yang lainnya. Tanpa bagian yang satu ini maka kualitas suara menjadi kurang seimbang.

Setelah tau bagian-bagian yang ada dalam home theater paling tidak Anda juga harus tau bagaimana cara memilih yang berkualitas. Ada banyak merk yang dijual di pasaran untuk produk satu ini, salah satu yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan terbaik harga juga terjangkau adalah dari Panasonic. Ia juga menyediakan beberapa unit terpisah yang dijual untuk sarana teknologi tersebut.


EmoticonEmoticon