Friday, May 18, 2018

Ramadhan adalah bulan yang paling dinantikan oleh umat islam. Menyambut bulan tersebut, maka terutama ibu rumah tangga akan sibuk belanja bahan makanan. Bisa juga mulai merencanakan apa saja makanan dan cemilan yang akan dibuat. Memang puasa tak harus saur dan berbuka dengan makanan yang terlalu mewah. Namun, seringkali memasak bermacam-macam makanan akan semakin membuat kita bersemangat menjalani ibadah puasa. Terutama untuk anak-anak yang sedang dalam tahap latihan. Membuatkan makanan enak dan berbagai cemilan untuk anak-anak biasanya ingin dilakukan oleh para ibu. Sayangnya, sudah menjadi kebiasaan sejak dulu setiap memasuki bulan ramadhan maka harga bahan-bahan makanan melonjak naik.  

Diskon Ramadhan

 Ya memang menurut hukum ekonomi, semakin tingginya permintaan, maka bisa membuat harga naik. Apalagi jika terjadi kelangkaan akibat tingginya permintaan. Kenaikan bahan makanan menjadi salah satu hal yang mengganggu kebahagiaan menyambut bulan Ramadhan. Juga kadang menggangu kekhususkkan menjalankan ibadah di bulan Ramadhan. Oleh karena itu, terutama para ibu harus memutar otak untuk mengelola keuangan agar tetap berjalan lancar di bulan Ramadhan. Nah, untuk para ibu, salah satu tips menghemat budget bulan ramadhan adalah dengan memanfaatkan diskon ramadhan. Biasanya, berbagai store akan mengadakan diskon, oleh karena itu Anda para ibu bisa mulai mencatat tempat-tempat belanja dengan tawaran diskon paling menguntungkan. 

Untuk memaksimalkan adanya diskon, kali ini akan diulas sedikit tentang tips bagaimana memanfaatkan diskon Ramadhan agar makin menguntungkan. Langsung saja tips memanfaatkan diskon yang pertama yaitu belanjalah sesuai dengan kebutuhan. Meski memanfaatkan diskon, namun jangan sampai kita terlalu kalap dan membeli sesuatu yang sebenarnya tidak atau belum diperlukan. Misalnya jika kebutuhan untuk bulan Ramadhan adalah bahan-bahan makanan, maka belilah yang kiranya akan kita gunakan untuk membuat makanan untuk keluarga saur dan berbuka. Jika tiba-tiba melihat teflon dengan harga murah padahal di rumah sudah ada beberapa teflon, maka lebih baik tak usah beli. Lebih baik gunakan uang untuk membeli kebutuhan lainnya.  

Tips kedua yaitu jangan terburu-buru belanja tanpa list belanja. Untuk itu, Anda bisa membuat list belanja sehingga tak akan membeli barang yang tidak dibutuhkan. Terutama, list belanjaan selain bahan makanan untuk Ramadhan. Apa saja sekiranya yang akan dibeli, misalnya mukena dan sarung baru untuk keluarga. Tips ketiga yaitu tetap teliti saat membeli. Jangan hanya karena takut kehabisan barang, lalu Anda asal mengambil tanpa meneliti kondisi barangnya. Tips ketiga ini dimaksudkan untuk Anda yang belanja langsung ke store. Sementara untuk Anda yang belanja online, maka pastikan melihat ulasan yang ada sebelum memutuskan untuk membeli. Setelah barang datang pun lakukanlah pengecekan pada barang pesanan.

Tips keempat yaitu melihat angka diskon serta harga dengan cermat. Diskon seringkali adalah sebuah strategi yang dilakukan oleh penjual, maka ketahui harga barang pada hari-hari biasa dan bandingkan dengan harga setelah diskon. Lihat juga diskon-diskon di berbagai tempat untuk memantapkan bahwa diskon di tempat Anda belanja adalah diskon yang menguntungkan. Nah, terutama untuk hal yang terakhir, Anda bisa percaya pada diskon Ramadhan yang diadakan oleh iLOTTE. E-commerce yang satu ini mengadakan diskon untuk bulan ramadhan untuk berbagai produknya yang dijamin menguntungkan untuk Anda. Selain itu, produknya juga terpercaya. Berbagai produk tersedia di iLOTTE. Segala kebutuhan untuk bulan Ramadhan terutama bahan makanan dan pakaian bisa Anda temukan di iLOTTE. Buktikan menguntungkannya belanja di iLOTTE dengan mengunjungi www.iLOTTE.com.


EmoticonEmoticon