Monday, September 17, 2018

Sunblock Untuk Anak


Masalah yang paling sering dirasakan oleh orang tua saat mengajak anak berjalan jalan ke mall adalah hadirnya rengekan dari sang anak ketika menemukan benda yang mereka inginkan. Rengekan ini timbul karena keinginan kuat dari sang anak untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan. Namun, Anda sebagai orang tua tentu akan memberikan batasan tertentu dalam memberi sesuatu kepada anak Anda. Biarpun sayangnya membuat anak berhenti merengek saat itu tidaklah mudah. Bisa jadi Anda malah akan memaksa anak berhenti menangis dengan memarahinya. Melakukan tindakan semacam ini sesungguhnya kurang baik dari segi psikologi anak dan tidak disarankan untuk dilakukan meskipun bisa dibilang sangat efektif bagi orang tua.

Coba biasakan anak Anda untuk membuat komitmen sebelum keluar rumah
Anda bisa mulai dengan mengajarkan anak cara berkomitmen akan pilihannya. Jika Anda memang akan berpergian ke tempat dimana akan ada kemungkinan sang anak akan meminta dibelikan sesuatu di sana, maka mulai lah berikan anak Anda perjanjian kecil sebelum berangkat. Bisa dengan memberikan batasan apa saja yang boleh dibeli dan berapa jumlah yang boleh didapatkan olehnya.

Cari tempat lain untuk dikunjungi bersama sang anak, pertimbangkan kegiatan outdoor pula.
 
Jangan lupa bahwa penting untuk melatih motorik anak kecil sejak dini. Coba pikirkan tempat lain yang dapat melatih motorik sang anak seperti taman bermain anak contohnya. Anda bisa mengajak anak bermain seluncuran, memanjat, jungkat-jungkit hingga menaiki ayunan. Tentunya semua tetap harus dalam pengawasan Anda selaku orang tua ya. Jangan lupa mengoleskan sunblock untuk anak di seluruh bagian tubuh dan biarkan anak Anda mengeksplor dunia baru bersama teman temannya yang lain.

Sepulang dari bermain bersama anak, kulit wajah Anda pasti akan menjadi berkeringat dan terasa kurang nyaman, terutama jika Anda memiliki masalah kulit wajah sensitive dan mudah berjerawat. Gunakanlah micellar water untuk kulit sensitif dan berjerawat secara rutin sebagai pembersih wajah.


EmoticonEmoticon