Thursday, June 20, 2019

Fungsi air alkali

Sepintas, tidak terdapat perbedaan antara air alkali dengan air mineral pada umumnya. Namun, jika ditelisik lebih jauh, ternyata air alkali memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan yang tidak bisa diremehkan. Air alkali memiliki kandungan basa dengan pH di atas 8. Fungsi air alkali adalah menyeimbangkan pH tubuh. Kadar asam berlebih pada tubuh diyakini menyebabkan banyak masalah kesehatan.

3 Manfaat Air Alkali untuk Kesehatan

Membuat kadar pH dalam tubuh tetap netral membuat fungsi tubuh dapat bekerja dengan baik. Maka, Anda perlu menyeimbangkan apa yang Anda konsumsi. Jangan sampai, pH tubuh Anda terlalu asam. Anda bisa menyeimbangkan hal tersebut dengan selektif dalam mengkonsumsi makanan. Ada cara lain yang lebih mudah dan cepat, yaitu dengan mengkonsumsi air alkali.

Ketika dikonsumsi, air alkali membuat pH tubuh yang asam menjadi netral. Apa saja manfaat air alkali untuk tubuh? Dirangkum dari Hellosehat (hellosehat.com) Berikut adalah 3 manfaat dan fungsi air alkali untuk tubuh.

1. Menetralisir Kadar Asam Berlebih
Membuat pH menjadi netral alias menjaga keseimbangan pH merupakan fungsi utama air alkali. Kelebihan asam dalam tubuh terbukti mengundang beragam permasalahan kesehatan, dari mulai mual hingga sakit kepala. Dengan mengkonsumsi air alkali, kadar asam-basa dalam tubuh menjadi lebih seimbang. Akibatnya, permasalahan akibat kadar asam berlebih akan hilang dan hidrasi tubuh menjadi lebih baik.

2. Baik untuk Kesehatan Tulang
Air alkali ternyata mampu menghambat proses resorpsi tulang. Akibatnya tulang menjadi sehat dan kuat. Kenapa air alkali berkhasiat untuk kesehatan tulang? Air alkali dengan kandungan pH8+ tersebut ternyata kaya akan bikarbonat dan kalsium. 2 kandungan tersebutlah yang bertanggung jawab membuat tulang kuat dan sehat.

3. Membantu Mengontrol Tekanan dan Gula Darah
Jika dikonsumsi secara rutin dan berkala, air alkali ternyata mampu membantu mengontrol tekanan dan gula darah. Tidak mengherankan, air alkali biasanya diterapkan dalam proses penyembuhan penyakit hipertensi, diabetes, dan hiperlipidemia. Air alkali pun cukup direkomendasikan untuk Anda yang sering terserang kolesterol dan beragam penyakit lain yang dipicu naiknya kadar asam dalam tubuh.


EmoticonEmoticon