Thursday, August 29, 2019

harga nissan livina

Membeli mobil bekas murah seperti harga nissan livina di showroom adalah solusi tepat bagi orang yang masih bingung dengan pilihan kendaraan yang diinginkan. Di sana, Anda dapat menemukan begitu banyak jenis mobil dengan merek, tahun produksi, hingga harga mobil yang lebih bervariasi. Meski begitu, kini semakin banyak ruang pamer yang menjual mobil bekas dengan penampilan luar biasa namun situasi sebenarnya sudah bobrok.

Jika tidak hati-hati, pasti Anda akan kehilangan uang di masa depan. Karena itu, simak dulu beberapa tips memilih mobkas di showroom berikut.

1. Tanyakan Sejarah Kendaraan
Setelah mengejar mobil bekas di showroom pilihan, periksa latar belakang kendaraan. Anda dapat menanyakan ruang pamer misalnya argumen penjualan mobil oleh pemilik lama, riwayat kerusakan, bukti layanan, dan apakah layanan selalu dilakukan di bengkel resmi.

2. Catatan Layanan Dealer
Bukti servis paling penting karena mobil dengan riwayat servis yang teratur dan lengkap tentu akan memiliki situasi alat berat yang lebih baik. Mobil yang diservis secara teratur juga mencerminkan identitas pemilik sebelumnya yang merawat mobilnya dengan baik.

3. Periksa Kondisi Fisik Mobil
Bertanya tentu saja tidak cukup untuk membuat kita percaya diri dengan situasi mobil bekas yang akan dibeli. Karena itu, lakukan pengecekan lengkap pada eksterior dan interior kendaraan. Setelah bekerja memeriksa elemen-elemen eksterior dan interior mobil, bekerja memeriksa situasi mesin. Jangan mudah terpesona dengan penampilan mesin yang bersih dan mengkilap karena tidak menjamin situasi mesin mobil sama sekali.

Langkah ini memang cukup sulit diterapkan sendirian, toh oleh orang-orang yang tidak terbiasa dengan mobil. Bawalah pasangan atau kenalan dengan mekanik Anda, atau lebih baik lagi, gunakan layanan inspeksi profesional yang biasanya memeriksa mobil bekas.

4. Lakukan Test Drive
Agar lebih percaya diri dan nyaman dengan pilihan mobil bekas dari showroom, Anda tidak perlu ragu untuk meminta test drive. Anda pasti akan lebih mudah mengidentifikasi dan menikmati kenyamanan mobil saat mengendarainya di jalan.

Ikuti langkah-langkah untuk melakukan test drive dari kami sehingga Anda tidak akan ketinggalan sesuatu ketika Anda melakukan test drive. Melakukan test drive tidak hanya memastikan kinerja mobil ketika sedang berjalan, tetapi bahkan kompatibilitas mobil dengan Anda.

5. Periksa Dokumen Kendaraan
Langkah selanjutnya yang tidak kalah mendesak saat membeli mobil bekas adalah memeriksa kelengkapan dokumen. Minta surat mendesak seperti mobil BPKB dan STNK agar Anda dapat memeriksa keasliannya. Setelah itu, cocokkan juga nomor mesin dan nomor mesin mobil yang tercantum pada kendaraan dengan dokumen asli. Jangan lupa juga memperhatikan kap mesinnya


6. Bekali diri Anda dengan informasi
Sebelum mengunjungi showroom mobil bekas untuk melihat calon mobil Anda, lengkapi diri Anda dengan informasi dengan melakukan riset online. Saat ini cukup banyak situs yang memberikan ulasan lengkap tentang mobil bekas secara penuh.

Cari tahu jenis dan merek mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah mengejar merek dan model yang sesuai, konfirmasikan harga dan spesifikasi pasar. Jangan tidak punya waktu untuk merekam informasi sehingga Anda dapat langsung mencocokkannya ketika berkonsultasi dengan showroom.

7. Jangan tergoda dengan harga murah
Ketika Anda membeli mobil bekas di showroom, pasti Anda mengharapkan harga serendah mungkin, kan? Saat menemukan penawaran promo harga super murah, hati-hati! Jangan mudah tergoda dan langsung mengunjungi showroom.

Kami menyarankan Anda memeriksa dulu tentang kebenaran promo. Biasanya masalah ini dilakukan sebagai iming-iming sehingga calon pembeli datang ke showroom.

Selain itu, pepatah "ada harga barang" berlaku saat membeli mobil bekas. Jika mobil ditawarkan dengan harga jauh di bawah harga pasar, Anda harus lebih berhati-hati dalam memeriksa kondisinya.


EmoticonEmoticon