Thursday, December 05, 2019

Sensasi Seru

Berkesenian sama layaknya mengolah berlian, semakin banyak diasah maka akan semkin talenta dan karya yang dihasilkannya. Sekuranya itulah hal yang dirasakan 9 finaslis Go Ahead Challenge yang berhasil pada gelaran GAC tahun 2019 ini. Pastinya para finalis merasakan groovy sensation dan sensasi seru terutama saat mendapatkan seminggu proses pelatihan di Creative Academy.

Go Ahead Challenge di tahun kelimanya mengusung tema ‘Biar Tapi Jadi Bukti’ melibatkan sembilan finalis telah mengikuti Creative Academy yang berlangsung pada 22-27 Juli 2019. Selama satu minggu penuh para finalis dari passion field musik, visual art, dan video/fotografi, akan menggali inspirasi dari kami para mentor dan pelaku kreatif profesional lain yang terlibat di Go Ahead Challenge Creative Academy.

Dalam pelatihan satu minggu penuh para finasli didampingi para mentor untuk mendapatkan pengetahuan baru, selain itu yang lebih penting para finaslis mendapatkan workshop, challenge serta mentoring agar para finalis dapat menjawab keraguan mereka dalam berkarya dan mengubah ‘tapi jadi bukti’.

Para finalis di bidang musik juga akan didampingi Jason Ranti dan Gerald Situmorang. Sedangkan di bidang visual, ada Anggun Priambodo, Alain Goenawan, Fanfani, Sarkodit, Fluxcup, dan Muchlis Fahri ‘Muklay’. Kurator Widi Puradiredja (musik), Lucky Kuswandi (video/fotografi), dan Naufal Abshar (visual art) juga berperan aktif dalam menyeleksi ide dan karya yang nantinya juga akan ditampilkan kepada publik.

Ke-9 finalis tersebut yang berhak mengikuti pelatihan serta melaju ke babak berikutnya antara lain Hondo, Bilal Muhammad, dan Shandya dari bidang musik; Zhadam Aldhy, Rachmat U Bachdar, Anindita Putri Samil dari bidang video & fotografi; dan Azhar Natsir, M Hafiyyan Nur Cholis, Muhammad Zuhri dari bidang visual art. Para finalis akan berkesempatan untuk menampilkan karya mereka di Soundrenaline 2019 yang akan terlaksana tanggal 7,8,9 September 2019 di Garuda Wisnu Kencana, Bali.

Setelah berakhirnya program intensif Go Ahead Challenge Creative Academy, para finalis yang berasal dari Barat hingga Timur Indonesia tersebut akan kembali ke kota masing-masing dan menyelesaikan karya kolaborasi selama satu bulan untuk dipamerkan di gelaran Soundrenaline 2019. Setelah pameran kolaborasi tersebut, para kurator dan mentor Go Ahead Challenge akan mengambil satu pemenang terbaik dari bidang musik, visual art, dan video/fotografi. 

Pemenang Go Ahead Challenge ‘Biar Tapi Jadi Bukti’ akan meraih kesempatan dan pengalaman langsung terjun di industri kreatif profesional di antaranya terlibat dalam proyek kolaborasi dan eksplorasi karya video/fotografi di New York bersama Lucky Kuswandi, karya visual art di Venice bersama Naufal Abshar, lalu kesempatan unjuk karya musik di Korea Selatan bersama Widi Puradiredja. Tak hanya sampai di situ, sekembali ke tanah air para pemenang pun akan mendapatkan aspirational reward sebagai ruang untuk mewujudkan proyek impian sensasi seru mereka masing-masing.


EmoticonEmoticon