Monday, April 20, 2020

Berbuka Puasa Dengan Yang Manis

Tidak terasa sebentar lagi umat Islam akan memasuki bulan Ramadhan yang juga dikenal sebagai bulan yang penuh berkah. Dimana pada saat ini wajib hukumnya bagi para muslim dan memang mampu untuk menjalankan ibadah tersebut. Keceriaan Ramadhan pastinya kita nantikan bersama bukan. Apalagi moment-moment seperti berbuka puasa bersama dengan anggota keluarga yang lainnya. bahkan salah satu anjuran adalah berbuka dengan yang manis untuk mengembalikan stamina yang hilang setelah menahan lapar dan harus selama kurang lebih 12 jam.

Ternyata ada banyak sekali diantara manfaat puasa yang patut untuk Anda ketahui, khususnya adalah bagi kesehatan, yaitu:

1. Bisa membantu dalam menurunkan berat badan, puasa sama halnya dengan diet, karena Anda mulai membatasi atau mengatur waktu makan. Dimana selama kurang lebih 12 jam tidak makan dan minum sama sekali. Sehingga tidak heran jika seandainya dapat membantu turunkan berat badan.
2. Dapat meningkatkan sensitivitas insulin, khususnya adalah bagi Anda yang menderita penyakit diabetes melitus. Dengan berpuasa bisa membuat insulin lebih sensitif terhadap gula dalam darah dan menetralkan atau menurunkannya.
3. Mempercepat metabolisme yang ada di dalam tubuh, ini sangat berguna bagi Anda yang ingin turunkan berat badan. Semakin tingginya metabolisme maka proses pencernaan nantinya juga akan berlangsung secara lebih optimal.
4. Memperbaiki fungsi otak, karena memang ketika kita menjalankan ibadah puasa maka nantinya produksi protein yang ada pada otak, yaitu brain dericed neuotrophic factor juga akan meningkat. Hal ini akan memicu produksi senyawa kimia yang bisa meningkatkan kesehatan saraf otak.
5. Dapat membantu untuk membersihkan kulit, membuatnya lebih segar dan juga mencegah jerawat. Mengingat selama puasa pencernaan bekerja secara optimal, sehingga racun yang ada di dalam tubuh juga dapat dikeluarkan.
6. Bisa memperpanjang usia, karena faktanya ketika metabolisme berjalan cara lambat di dalam tubuh, maka hal ini akan mempercepat penuaan dini.

Temukan berbagai macam artikel menarik lainnya dengan mengunjungi blog EF Adults.


EmoticonEmoticon